Halaman

Selasa, 06 Mei 2014

Rindu ku Pada Mu Ummi


Bhetta- Disaat ku terdiam, dan ku pandang indahnya langit di malam hari yang di hiasi oleh terangnya cahaya bintang, yang saling membalas kedipan cahayanya begitu berirama, membuat diriku terhibur dan terpesona melihatnya, Subhanallah.... begitu indahnya kebesar Allah SWT itu. Ku kedipkan mataku namun tetap cahaya bintang tak kusangka semakin menerangi gelapnya malam membuat diri ini semakin terhangatkan dalam lamunan. ku eratkan ikatan dalam batinku untuk memahami gambaran kehidupan bintang-bintang dilangit itu, namun ku menemukan pesan yang di sampaikan oleh kehidupan bintang-bintang itu, kehidupan bintang-bintang itu memberikan gambaran dalam fakta kehidupan keluarga, sepeti terbentuk dalam rasi-rasi bintang, yang satu samalain saling menyatu walau didalamnya ada jarak tempuh, namun jarak itu bukan menjadi hambatan bagi kehidupannya.

melihat moment yang membuat diri ini merasa tersentuh dan terenyuh dalam hidup ini, kesendirian membuatku merasakan rasa rindu yang mendalam pada keluarga yang jauh disana, ada jarak yang harus kutempuh untuk mendekatkannya............., sanggupkah diri ini menahan rasa rindu pada kelurga? terutama pada mu Ummi........, kau ibu yang telah melahirkan dan membesarkan ku, yang selalu memberikan nasihat, harapan, dan mimpi kepada ku, yang penuh dengan kasih dan sayang dalam menyampaikannya, sehingga membuatku merasa tersentuh dan menjadi motivasi dalam hidup, akan ku selalu ingat nasihat dan mimpi yang kau berikan padaku. ku tak sanggup menahan rintihanmu, tangisanmu dan ku pandang begitu semangatnya kerja kerasmu dalam menghidupi anak-anaknya......, maafkan aku ummi, aku sebagai anakmu yang belumbisa memberikan sesuatu yang berharga padamu, namun yang ku berikan hanya membuat dirimu terbebani dengan adanya aku.......
Ya Allah Ampuni Aku, yang selalu membuat ibu ku jengkel padaku
Ya Allah Ampuni kesalah aku, yang belum bisa memberikan kebahagian pada ibu ku,
Ya Allah Ampuni segala kelalaian dalam hidupku, yang selalu menelantarkan ibu ku,
Ya Allah Berikan lah kebahagian kepada Ibu ku, yang selalu tersenyum melihat anaknya bahagia..
Ya Allah Lindungi Ibu ku, yang telah melindungi aku sewaktu kecil dan sampai dewasa dari bahaya,
Ummi......... kan ku selau ingat rintihanmu, dan tangisan mu ketika melihat anaknya berhasil, tangisanmu adalah tangisan bahagia, yang membuat pilu hati ini.
dalam tidurku selalu melihat dan membayangkan wajahmu yang selalu tersenyum pada ku, dalm mimpiku kau selalu hadir dan menyapa pada ku "kapan nak kamu kan menengok ummi disini?", dalam shalat ku selalu engkau yang ku do'akan, karena hanya dengan do'a aku bisa merasakan keberadaan mu ummi.......
kau selalu ada di hati ini........., ummiii.................. aku merindukan mu..... rintihan, tangisan, kini selalu hadir dalam kesendirian ku, karena aku merindukan mu ummi......, semoga kau selalu dalam keadaan baik di sana AAmiin.......

0 komentar:

Posting Komentar