Halaman

Selasa, 19 Desember 2017

KAMPUS-KU, UNIDA KU NANTI


CH-Bogor itulah sebutannya, nyentrik dan menarik, selain terkenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga banyak sekali lembaga pendidikan, baik itu dari tingkat dasar maupun sampai perguruan tinggi, nah ini salah satunya "UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR" yaitu dengan bermottokan "Kampus Bertauhid", dengan sering disingkat "UNIDA" bukan UGM loh (Universitas Gigireun Masjid) heheh.._just Kidding.

sobat dumay... ana mau cerita nih, kenapa ana sekarang kuliah di UNIDA, cerita ini supaya sobat-sobat dumay dan nyata semakin merasa tertarik untuk melanjutkan kuliah gitu looch... apa lagi kuliahnya di UNIDA unida.ac.id pokoknya the best deh, ga bakalan nyesel atau salah pilih.

nich.. cerinya...

Awalnya ana bingung sekali memilih Perguruan Tinggi, sampai-sampai menunda kuliah sampai 5 tahun setelah lulus dari SMK. namun, karena ana kerja di dunia pendidikan dan di sana profesi ana sebagai Operator Sekolah yah tukang data kata orang mah, heheh...., awalnya iseng lihat-lihat di Internet ana nanya ke Mbah "google.com" maksudnya. setelah melakukan pencarian "universitas di Bogor".... muncul banyak sekali perguruan/universitas di bogor bahkan di luar bogorpun ikut nimbrung..., teruusss aja di scroll, tiba-tiba ana terpesona ketika melihat kata "KAMPUS BERTUHID" pada logo salah satu kampus, akhirnya ana KLIK di sini unida.ac.id, dan akhirnya ana masuk ke laman UNIDA, dulu sih baru dalam bentuk facebook yang ana dapatin, tapi sekarang sudah canggih bro.. menggunakan website, aktif lagi web nya sekarang.

dalam hati ana berkata mungkin ini kampusku yang ku nanti, insyaa allah sesuai harapan dan isinya sesuai motto yang ada di logo. ana coba langsung OTW ke kampus nya, kebetulan tidak jauh dari tempat ana tinggal sekarang, yang sekitar 25 menit. ana langsung cow dengan menggunakan kuda besi yang setia menemani selama ini.. heheh... dengan langkah tegap ku ucapkan "BISMILLAH" in syaa allah siap melangkahkan diri untuk menuntut ilmu karena allah.

setelah sampai di lokasi PMB (Penerimaan Maha Siswa Baru) ana langsung melihat Tempat Pendaftaran, awalnya malu-malu tapi apa lah artinya malu.... langsung ku ucapkan SALAM, dan di jawab salam ku, silahkan masuk "kata panitianya mungkin ya". tidak lama langsung dikasih formulir, setelah banyak tanya, kemudian langsung daftar hari itu juga.


Awal masuk sungguh wah perasaan ini.... tidak karuan rasanya, bagaikan impian dalam genggaman. semester 1 ana lewati dengan baik, kemudian semester 2 ana lewati juga dengan baik, dan sekarang ana sudah semester 3. alhamdulillah tidak terasa sudah semesteer 3 tidak terasa, ini lah nikmat...

selama ana kuliah di kampus bertauhid ini, sedikit banyaknya ana mulai melek dengan hal-hal yang baru (menurut ana) baik itu dari segi ke-ilmuan maupun hal-hal lainnya, dosen-dosennya berkarakter.

mungkin itu gan cerita ana, sebenarnya banyak dan lama yang ingin ana ceritain di sini, tapi karena tulisan ini sebagai tugas yang ana hampir lupakan, akhirnya ana menyempatkan di waktu yang sangat mepet... tapi jangan di ikutin ya cara ana mengerjakan tugas yang super di pepet. hehehe..

jadi sekarang sobat-agan semua yang mau kuliah atau meneruskan pendidikan, ana rekomendasikan di UNIDA ok. oh iya na lupa tidak ngasih tau apa aja jurusan yang ada di Unida ini, dan ana Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), nah ini salah satunya, tapi kalau ingin lebih tau APA AJA JURUSAN YANG ADA DI UNIDA SILAHKAN SOBAT-AGAN LANGSUNG AJA BERSELANCAR DI LAMAN ini unida.ac.id

semoga bermanfaat ya!!

0 komentar:

Posting Komentar